oleh

Makan Bersama Petani, Salah Satu Bentuk Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Pracimantoro

Wonogiri – Cuaca di pagi hari yang begitu cerah,terlihat di tengah hamparan sawah yang begitu luas,tampak seorang TNI (Babinsa) Sertu Chalim anggota Koramil 13/Pracimantoro yang didampingi Pelda Suef (Batuud) berbaur dengan petani melaksanakan panen padi dilahan milik Suripno dengan luas lahan 2000 meter dengan hasil panen 1,5 ton.

Di sela-sela saat istirahat melepas lelah di perkebunan, sekelompok petani terlihat sedang menikmati makan siang bersama.

Ternyata ada yang terlihat lain dari biasanya, Sertu Chalim yang bertugas sebagai Babinsa Desa Gebangharjo bersama Pelda Suef terlihat akrab sedang makan dan bercengkrama dengan penuh rasa kekeluargaan bersama dengan para petani di Dusun Ngentak RT 2/5 Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro, Selasa (19/2).

“Sungguh sangat nikmat bisa menikmati makan bersama para petani, hal ini mengingatkan kembali saat ada di kampung halaman saat belum menjadi anggota TNI, sambil bersenda gurau rasa capek setelah bekerja terasa hilang,” ungkap Sertu Chalim.

Sementara, Suripno (41) salah seorang petani Desa Gebangharjo, mengucapkan terima kasih karena Babinsa sudah berkenan membantu turun langsung ke perkebunan.

“Kami minta maaf cuma bisa menyediakan hidangan yang sederhana dan ala kadarnya,” tutur Suripno.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed