oleh

Majukan Kebudayaan Babel, Pemprov dan Pemkab Kompak Gelar Besari Budaya

Bangka Tengah — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga gelar kegiatan bertajuk Besari Budaya sebagai Upaya Perlindungan Pencegahan dan Pemanfaatan Objek Pemajuan Kebudayaan Provinsi Bangka Belitung, Rabu (06/12/2023).

Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, mengatakan bahwa Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi yang besar dari segi manusia dan alamnya sehingga harus dimaksimalkan dan Bangka Tengah bisa menjadi kabupaten yang tidak lupa dengan akar budayanya.

“Kita harus memelihara dan menjaga keberagaman budaya kita khususnya di Bangka Tengah ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan Besari Budaya ini, kita harapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai integritas, etos, dan gotong royong.

“Sehingga mampu mempersatukan berbagai lapisan masyarakat melalui khasanah budaya yang ada di Provinsi Babel ini,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan adanya acara ini kita terus semangat dalam menumbuhkembangkan dan melestarikan nilai budaya daerah secara kreatif dan profesional sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama, serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesama peserta atau pelaku seni,” terangnya.

Ia juga menambahkan, Kegiatan ini juga sebagai sarana promosi dan publikasi produk/penampilan karya seni dan budaya tradisional,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar