oleh

Majlis Tabligh dan Ketarjihan PDA Pemalang Menggelar Bimtek Fasilitator Perempuan Mengaji

Pemalang-Majlis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pemalang menggelar “Bimtek Fasilitator Perempuan Mengaji Melalui Rumah Qur’an Aisyiyah Asmaul Husna” di Aula SMK Muhammadiyah 1 Pemalang. Minggu(23/07/2023). Peserta yang mengikuti kegiatan ini seluruh Pimpinan Cabang Aisyiyah Se-Kabupaten Pemalang.

Bimtek ini dengan menghadirkan narasumber Dosen STIT Pemalang Yuliana Habibi , S,Ag.M.S.I dan Ustad Edi Setiona Tariner dan Motivator Rumah Qur’an Bahasa.

Hj.Maesaroh Ketua PDA Pemalang memberikan apresiasi kepada Majlis Tabligh dan Ketarjihan menggelar bimtek fasilitator perempuan mengaji melalui rumah al-Qur’an . Diharapkan nanti kedepan rumah quran ini di di tiap-tiap Cabang dan Ranting Aisyiah dikelola dengan baik. Sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Masjlis Tabligh dan Ketarjihan Azzatun bahwa kegiatan bimtek ini para peserta dapat memahami pengelolan rumah quran. Pembelajaran rumah quran selama ini masih belum sempurna dan belum ada arahan turun ke masyarakat.

Hanya sebuah doa semoga tujuan rumah qur’an akan berlanjut dengan menyemarakan rumah qur’an di lingkungan Masyarakat, ungkapnya.

Ditempat yang sama Koordinator Majlis Tabligh dan Ketarjihan PDA Pemalang Dr.Hj.Amiroh menjelaskan gerakan masyarakat mengaji yang dipelopori oleh perempuan-perempuan dapat mengendalikan identitas Masya muslim yang agamis sebagai salah satu upaya mencintai Al-quran, membaca, menulis, memahami dan mengamalkannya dalam sehari-hari.

Sampai saat ini islam masih banyak yang buta huruf Al-qur’an, belum lancar membaca dengan fasih. Sehingga muncul kesadaran para lansia, pensiunan,untuk memulai mengaji dengan berbagai pendekatan metode dan cara-cara mudah dan cara-cara mudah dipahami, jelasnya.

Kegiatan Bimtek ini merupakan kerjasama dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah,Pimpinan Baznas Pemalang dan STIT Pemalang.(Red/kml)

Komentar

Tinggalkan Komentar