oleh

Mahasiswa Unisri Surakarta Rasakan Manfaat Magang di DRPD Karanganyar

Karanganyar – Magang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa  bertujuan untuk mendapatkan pengalaman kerja. Selain itu, magang memberi mahasiswa kesempatan untuk menerapkan pengetahuan yang mereka pelajari selama kuliah. Tidak diragukan lagi, pengetahuan yang diperoleh mahasiswa selama kuliah tidak cukup jika tidak dikombinasikan dengan kemampuan praktis.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Marhany Erlin Alnisa adalan salah satu peserta Magang Reguler UNISRI. Hany dan rekan rekannya mengikuti magang pada tanggal 06 November hingga 23 Desember 2023 di salah satu instansi yang berada di Kota Karanganyar yaitu Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar.

Kasubbag bagian TU Sektetariat Dewan , Yati mendampingi dan membimbing mahasiswa magang secara  secara langsung. Hany dan  teman-temannya diberi pengarahan Kasubag TU  mengenai bagian bagian yang berada di Kantor DPRD Karanganyar dan juga tugas tugas yang dikerjakan oleh bagian DPRD. Hany dan juga rekannya mendapatkan magang dibagian keuangan yang sangat cocok dengan prodinya yaitu Akuntansi.

Hany menjelaskan bahwa dirinya bersama rekan satu Univeritas yang magang disana bertugas membantu para pegawai  yang berada di bagian Keuangan tersebut, dan menjadi mengetahui tugas apa saja yang dilakukan bagian keuangan di dalam kantor DPRD tersebut dan juga dapat memahami apa saja pekerjaan yang dilakukan oleh bagian Keuangan di Kantor DPRD, paparnya via seluler, Sabtu (23/12/2023)

Hany menjadi sadar bahwa magang sangat penting dan memberikan banyak manfaat baginya dan juga rekan – rekannya sebagai mahasiswa. Program magang ini memberi mereka kesempatan untuk melihat dengan baik dan nyata di dunia pekerjaan dan mempelajari bagaimana dunia kerja seorang yang bekerja di keuangan. (RedG/*)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar