Pemalang – Ketua STIT Pemalang menyerahkan sejumlah 65 mahasiswa di pendopo Kecamatan Warungpring untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dalam KKN STIT Pemalang kali ini berbasis masjid. Mahasiswa diterima langsung oleh Camat Warungpring Sugiyanto dan Forkopicam, Senin (28/1/2019)

Ketua STIT Pemalang Ahmad Hamid dalam sambutannya mengatakan tentang “mahasiswa harus mampu menyampaikan ilmu yang sudah diterima di bangku perkuliahan sesui dengan jurusannya masing-masing, tidak hanya beliau juga mengatakan KKN berbasis Masjid juga diharapkan mempertahankan eksistensi masjid sebagai tempat yang mampu mengontrol akhlak masyarakat.

Sugiyanto selaku Camat Warungpring juga memberikan banyak orientasi mengenai Kecematan Warungpring mengenai sosial kultural masyarakat, potensi desa, dan juga akses desa.

“Mahasiswa STIT Pemalang adalah mahasiswa tarbiyah sangat cocok sekali dengan kondisi masyarakat Kecamatan Warungpring yang Agamis”. begitu ujarnya.

Tidak lupa Beliau juga mengenalkan Pariwisata yang ada di Kecamatan Warungpring dan meminta Mahasiswa untuk memperkenalkan kepada khalayak.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Bappeda yang di wakili Titien Soebari mengatakan Kabupaten Pemalang masuk dalam 100 kota smart city di Indonesia sehingga di harapkan Mahasiswa KKN diharapkan membantu desa dalam mengelola website desa, dalam kesempatan itu juga beliau mengatakan Mahasiswa KKN STIT Pemalang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Warungpring. (RedG)

Tinggalkan Komentar