oleh

Mahasiswa PPL STAINU Temanggung Gelar Training Motivasi UN 2018

Temanggung – Jelang berakhirnya kegiatan PPL di SMKN 2 Temanggung, mahasiswa PPL STAINU Temanggung laksanakan kegiatan Training Motivasi menghadapi Ujian Nasional, Senin (19/02/2018).

Agenda perpisahan mahasiswa PPL STAINU Temanggung di SMKN 2 Temanggung antara lain mengadakan training motivasi hadapi Ujian Nasional. Seperti diungkapkan Ahmad Ihsanudin, Koordinator Kelompok PPL.

“Sebagai ungkapan rasa terima kasih kami kepada Keluarga Besar SMK N 2 Temanggung, kami mengadakan kegiatan Training Motivasi Menjelang Ujian Nasional khususnya untuk kelas XII. Dan kegiatan ini memang merupakan salah satu agenda kami sebelum acara perpisahan.” kata dia.

445 siswa kelas XII mengikuti kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna SMK N 2 Temanggung. Kepala sekolah SMK N 2 Temanggung, Aster Aswiny, M.Pd. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas upaya mahasiswa PPL STAINU Temanggung dalam upaya meningkatkan kepercayaan diri siswa untuk menghadapi ujian nasional.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa PPL dari STAINU Temanggung yang telah mengadakan kegiatan Training Motivasi Menjelang Ujian Nasional. Kegiatan ini sangat membantu, sangat bermanfaat, dan sangat dibutuhkan untuk anak-anak kami agar mereka mempunyai motivasi yang lebih dari dalam dirinya untuk menghadapi Ujian Nasional yang sudah di depan mata.”, kata kepala sekolah.

Mahasiswa PPL STAINU Temanggung, dalam menggelar kegiatan ini tidak tanggung tanggung, dengan mendatangkan trainer nasional, Muhammad Ridho Mutaqqin, M.Pd.I yang berasal dari Purworejo. Hampir 2 jam trik menghadapi Ujian Nasional dan kiat-kiat sukses menggapai impian dipaparkan.

“Salah satu langkah menuju kesuksesan yaitu fokus pada tujuan yang hendak dicapai” papar kak Ridho Golden sapaan Muhammad Ridho Mutaqqin, M.Pd.I

Kak Ridho Golden juga memberikan materi Magic Education, Hypno Motivation, Ice Breaking, Games, Senam Otak dan Muhasabah. Dalam kegiatan ini siswa maupun guru yang hadir, bersemangat mengikuti acara tersebut. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed