oleh

Mahasiswa KKNT UMP 2021 Gelar Pelatihan Pcembuatan Hand-Sanitizer

Pemalang – Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa, memang akan lebih bermanfaat jika menyesuaikan programnya dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Seperti KKN Tematik Percepatan Penanganan Covid19 ( KKN T PPC) yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kelompok 068 Desa Belik.

KKN UMP tematik Covid-19 di Desa Belik, dengan dosen pembimbing lapangan Ns.M.Hanif Prasetya Adhi S.Kep., M.Kep salah satu programnya adalah mengadakan pelatihan pembuatan hand-sanitizer untuk perwakilan masyarakat dari setiap dusun Desa Belik, Kecamatan Belik, pada Rabu (17/02/2021).

Pelatihan digelar di Balai Desa Belik dengan peserta sebanyak 14 orang, yang terdiri dari perwakilan 2 orang setiap dusunnya, dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk penyampaian materi oleh Ns.Siti Komariyah S.kep. dan Risti mahasiswa KKNT PPC UMP Belik.

Acara pelatihan dibuka oleh Camat Belik yang diwakili oleh Muryati Kasi PMD. Dalam sambutannya Maryati menyampaikan, bahwa selama masa pandemi ini pelatihan pembuatan hand-sanitizer sangat berguna dan manfaat, apalagi dengan peserta dari Ibu-ibu PKK dan remaja, sehingga dapat disampaikan pada masyarakat lebih luas lagi.

Harapannya, tentu saja setelah pelatihan ini masyarakat yang mendapat pelatihan bisa mempraktekannya, jika nanti desa membutuhkan juga sudah siap didistribusikan.

Sherli selaku ketua pelaksana KKN tematik itu menyampaikan, bahwa acara ini disponsori oleh Klinik Pratama H.Mahmud Muhammadiyah Belik dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang.

“Masa Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami dari KKN Mahasiswa UMP berinisiatif menggelar pelatihan membuat hand sanitizer. Sehingga nantinya masyarakat Desa Belik memiliki ketrampilan dan bisa menjualnya untuk menambah pemasukan,” pungkas Sherli (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed