Mahasiswa KKN UPGRIS, Tingkatkan Minat Baca

Jepara – Suasana baru taman baca Desa Petekeyan lebih asik dan dan menarik guna meningkatkan literasi membaca anak-anak ,Minggu (9/2/20)

Mahasiswa KKN UPGRIS di Desa Petekeyan melakukan program kerja di bidang pendidikan yaitu perombakan taman baca , kegiatan ini dilakukan agar lebih menarik dan minat baca anak di Desa Petekeyan meningkat. Anak-anak KKN UPGRIS mulai perombakan taman baca dengan membersihkan taman baca , menata ulang buku-buku sesuai kategori , mengecat ulang ruangan dan memberi pernak-pernik agar ketika membaca anak-anak merasa nyaman, senang dan selalu ingin berkunjung kembali. Perombakan taman baca ini dilakukan dalam kurun waktu 3 hari , Anak-anak diizinkan untuk meminjam buku, membaca di tempat, maupun dibawa pulang.
“Dengan adanya taman baca dapat meningkatkan minat baca atau literasi baca masyarakat terutama anak-anak untuk sadar bahwa dengan membaca akan banyak ilmu yang di dapat” ujar albib selaku koordinator desa

mahasiswa juga turut menyumbangkan buku-buku bacaan di taman baca dengan cara menyebarkan pamflet Donasi Buku Bacaan Desa Petekeyan. “Kini koleksi buku bacaan di Desa petekeyan semakin banyak, saya harapkan tidak hanya sementara saja taman baca ini ramai dikunjungi namun bisa terus berkembang dan maju” ujar salah satu warga.(RedG/KKN UPGRIS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *