oleh

Mahasiswa KKN UPGRIS  Sulap Limbah RT Menjadi Kerajinan 

Kendal – Warga Desa Pagertoyo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, di latih mengelola limbah rumah tangga dan memberdayakan masyarakat, oleh tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) baru-baru ini. Selain itu  peserta pelatihan juga di beri pemahaman bahaya terurai limbah plastik.

“Tujuan di adakan pengolahan limbah plastik di harapkan masyarakat setempat pedulu dampak buruk limbah rumah tangga sehingga dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan terjamin “. Kata Muhammad Wildan selaku ketua koordinator desa KKN UPGRIS Pagertoyo 2020

Kegiatan diisi dengan penyuluhan berupa ngobrol santai, dalam hal ini agar titik permasalahan tentang pengolahan limbah rumah tangga dan penyuluhan menumbuhkan ide produk-produk unggul desa bagaimana menciptakan kerajinan yang beraneka ragam.

“Kegiatan ini mengadakan pertemuan selama dua hari, yaitu hari pertama di didusun Pagertoyo dan hari kedua di dusun Mangli di pusatkan satu titik perdusun karena jarak tempuh menghambat berkumpulnya para warga desa”. Ujar Mimin Ulyawati selaku ketua Bidang kewirausahaan. (RedG/wildan)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed