oleh

Mahasiswa KKN UPGRIS Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Semarang – Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang adakan kegiatan Sosialisasi pola hidup sehat dilanjutkan dengan cek tensi dan gula darah secara gratis bagi warga di Aula Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Minggu (9/2).

Kegiatan Sosialisasi pola hidup sehat dilaksanakan mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB, dilanjutkan dengan cek tensi dan gula darah secara gratis. Kegiatan merupakan  bentuk kepedulian mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang  pada warga kelurahan Bambankerep mengingat cuaca yang tidak menentu yang melanda Kota Semarang pada bulan Februari ini.

Sebagai narasumber, praktisi kesehatan alumni Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (POLTEKKES KEMENKES) Semarang. Putri Puji Lestari Amd.Kep dan Ira Fawdina Amd.Kep.

Pemateri menyinggung pula isu kesehatan terkini yaitu virus corona , mulai dari asal virusnya dan serta antisipasi pencegahannya .

Arfian Christianto, mahasiswa PJKR (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi) Universitas PGRI Semarang selaku Ketua Panitia mengatakan dalam sambutanya bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai program kerja mahasiswa KKN, namun juga bentuk pengabdian kepada masyarakat dibidang kesehatan.

“ Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat Kelurahan Bambankerep “ ujarnya .

Menurut Karsini,  tim penggerak PKK Kelurahan Bambankerep yang hadir pada kegiaatan tersebut memberi masukan “ kalo bisa ditambahkan dengan cek kolesterol dan asam urat “ ujarnya sambil bercanda .

Asih S.H., sekretaris Kelurahan menyarankan agar jemput bila ke warga.

“Kalau bisa kegiatan ini jemput bola diadakan di tempat warga, rumah warga yang memadai atau dibalai RW , supaya warga intensitas hadir lebih banyak” kata  Asih saat ditemui di Kantor Kelurahan .

Benar saja setelah kegiatan selesai banyak warga mendatangi posko KKN Universitas PGRI Semarang yang letaknya hanya tiga menit dari aula kelurahan . Sore hari menjelang waktu maghrib , warga berdatangan untuk memeriksakan tensi dan gula darahnya . (RedG/KKN UPGRIS 2020)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed