Mahasiswa KKN UPGRIS Mengali Potensi Desa Wisata

Kendal – Dalam upaya memajukan perekonomian Desa Pagertoyo, kecamatan Limabangan, Kabupaten Kendal, dengan adanya potensi sumber alam yang masih asri dan didukung adanya seni dan budaya untuk menjadi potensi desa wisata sangat besar. Mahasiswa KKN UPGRIS mengajak anak-anak di desa tersebut untuk melakukan  permainan tradisional di lokasi wisata bukit Djarot Kedathon.

“Tujuan diadakan acara ini mengedukasi kepada anak anak di desa pagertoyo untuk latihan kuda lumping, permaianan tradisional dan bisa berinteraksi teman sebayanya.” Kata Jeslin Larasati selaku bidang pendidikan KKN UPGRIS 2020.

Bukit Djarot Kedathon ini merupakan obyek wisata yang dikelola oleh BumDes Limbangan.

“Desa wisata ini dinaungi Badan milik desa yang dikembangkan sebagai wisata edukasi ada permainan anak-anak, flora dan fauna digunung lereng ungaran, serta tumbuhan-tumbuhan herbal ataupun tumbuhan bersifat langka.” Ujar  Utomo selaku manager Desa Wisata Bukit Djarot Kedathon.”

Selain keindahan alamnya desa limbangan juga mempunyai seni budaya dan kuliner khas.

“Selain kesenian kuda lumping dan wisata alam. Di desa Pagertoyo juga kaya akan sumber airnya. Warga memanfaatkan hiliran air menjadikan penangkaran empang ikan untuk dibudidayakan. Dari empang kecil sampai besar banyak kita jumpai disetiap rumah warga dengan beranekaragaman ikan,” Ucap Muhammad Wildan selaku ketua KKN Koordinator Desa Pagertoyo 2020. (RedG/Amet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *