Mahasiswa KKN UPGRIS Manfaatkan Lahan Sempit Perkotaan

Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melihat potensi untuk memanfaatkan lahan kosong yang terletak di lingkungan kantor Camat Gayamsari, Semarang. Lahan seluas 20 (dua puluh) meter oer segi ini selama ini relatif tidak dimanfaatkan.

Oleh mahasiswa KKN UPGRIS yang bertugas di kecamatan Gayamsari, lahan ini disulap sebagai demonstrasi lahan pertanian (demplot). Dengan ditanami berbagai tanaman musiman seperti tomat, cabe rawit,dan terong. Selain itu juga menanam jenis tanaman buah (fruitkultur) yaitu pepaya.

Menurut Puspa Fitra Laksana, salah satu mahasiswa KKN UPGRIS, mengungkapkan perlunya pemanfaatan lahan semaksimal mungkin agar lahan yang sempit diperkotaan ini dapat bermanfaat serta menjadi produsen oksigen.

“kita harus memanfaatkan lahan kosing yang sempit di perkotaan ini, agar produktif sekaligus sebagai sumber oksigen” katanya, selasa (4/2)

Kegiatan Mahasiswa KKN UPGRIS ini mendapat apresiasi dari sekretaris kecamatan Gayamsari, Triyoga.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan contoh kepada masyarakat gayamsari khususnya dalam pemanfaatan lahan untuk meningkatkan kesediaan pangan dan perekonomian masyarakat, jika dihalaman gayamsari saja bisa kenapa dipekarangan rumah tidak”, jelasnya. (RedG/Puspa FL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *