Mahasiswa KKN  UPGRIS Kembangkan Program  Ijo Royo-Royo

Semarang -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univertas PGRI Semarang (UPGRIS) yang ditempatkan di Kelurahan Sawah Besar, bersama sama ibu PKK RW 02 kelurahan Sawah Besar,  Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), minggu (2/2).

Sebanyak 14 (empat belas) mahasiswa KKN dan perwakilan PKK dari Rukun Tetangga (Rt) 01 sampai 08 bersama-sama melakukan pemantauan jentik-jentik di tempat tempat diduga menjadi sarang nyamuk dan melaksanakan PSN. Kegiatan yang dipimpin oleh ibu ketua RW 02 ini dibagi  menjadi 8 kelompok, tiap kelompok ada satu sampai dua mahasiswa KKN.

Bibit serai dan pandan di pot botol plastik

Setelah mengikuti kegiatan PSN, mahasiswa KKN UPGRIS di Kelurahan Sawah Besar melanjutkan program “ijo royo-royo“ di taman milik RW 02. Program ini merupakan penanaman bibit tanaman menggunakan media botol bekas. Bibit yang ditanam berupa tanaman obat keluarga (toga)  sereh dan pandan.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan program Ijo Royo Royo, saat ini menyiapkan bibit tanaman di botol plastik.  Tanaman di tempatkan dan dirawat di Taman RW 02. Nantinya setelah cukup umur tanaman tersebut akan diberikan ke warga masyarakat RW 02 untuk ditanam di pekarangan rumahnya. (RedG/Ela Kartika, Anisa Amalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *