Mahasiswa KKN UPGRIS Cat Kampung Pancasila

Semarang – ‘’Kampung Pancasila’’ merupakan tema yang diambil oleh masyarakat RW 9 Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari dalam perlombaan Kampung Hebat 2020 yang akan digelar 7 Pebruari 2020. Bersama Masyarakat sebanyak 14 (empat belas) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan kegiatan pengecatan beberapa tembok yang berbatasan dengan jalan tol dan di lorong dekat jalan raya.

Warna cat dinding yang cerah dan indah serta beragam biasanya bisa menenangkan perasaan yang kurang baik. Selain menentukan perasaa I seseorang, berikut beberapa manfaat dari cat dinding di antaranya seperti, mempercantik dinding karena warna-warnanya, melindungi dinding dari panasnya sinar matahari, dinginnya angin dan kerasnya hujan, menjadi hal pertama yang memberi kesan kepada orang yang lewat atau berkunjung. Contoh dinding dengan dominan cat hitam akan memberikan kesan angker sedangkan warna putih memberikan kesan bersih yang mewah. Menjadi tolak ukur orang menilaiBeberapa orang percaya warna yang dipilih adalah warna yang mengambarkan karakter lingkungan di wilayah tersebut.

“Saya mengapresiasi kinerja mahasiswa yang ikut peduli untuk memperindah lingkungan kami yang juga dipilih mewakili kelurahan Gayamsari dalam lomba Kampung Hebat. Semoga upaya ini turut menjadi penilaian bagi juri, kegiatan ini dilakukan untuk memperindah lingkungan supaya tidak ada kesan rawan kejahatan” ujar Akbar Ketua RW 09 Kelurahan Gayamsari, seniny (27/1). (RedG/Ratih Dewi Gamayanti)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *