Mahasiswa KKN UPGRIS Beri Sosialisasi Literasi Digital Kepada Pemuda

Semarang – Dua belas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bersama dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Karang Taruna Kelurahan Karangturi, Kecamatan Semarang Timur melaksanakan acara Sosialisasi Literasi Digital di Aula Kelurahan Karangturi, Minggu (16/2).

Bermain media sosial merupakan hal yang menyenangkan. Salah satunya adalah dapat berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Selain itu, media sosial juga dapat menjadi wadah untuk menyalurkan apa yang ada di pikiran kita.

Penggunaan media sosial tentunya harus diiringi dengan sikap yang bijak. Hal ini dikarenakan akan sangat berdampak pada orang yang memakainya. Jika penggunaan media sosial digunakan untuk hal yang tidak baik, tentunya akan menjadi bomerang tersendiri bagi pemakainya.

Acara ini dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada pemuda Kelurahan Karangturi untuk dapat bijak dalam menggunakan media sosial. Bijak dalam hal ini yakni penggunaan bahasa yang baik. Mengingat pada zaman sekarang hampir semua pemuda menggunakan media sosial.

“Media sosial tentunya bukan hal yang awam lagi khususnya bagi anak zaman sekarang. Penggunaan media sosial harus menggunakan bahasa yang baik dan tidak mengandung sara agar tidak terjadi konflik terhadap pihak lain” ujar Ika Septiana, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UPGRIS sekaligus pemateri.

Sosialisasi literasI digital ini berjalan dengan lancar. Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Hrapannya, semoga acara ini dapat bermanfaat bagi peserta untuk kedepannya. (RedG/KKN Upgris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *