oleh

Mahasiswa KKN UPGRIS, Ajari Remaja Putri Rebana

Kudus – Pandemi Covid-19 dengan salah satu kebijakan pemerintah berupa belajar jarak jauh atau belajar dari rumah, menyebabkan sebagian pelajar bosan, jenuh bahkan stres. Tentunya hal ini perlu ada jalan keluar agar kreativitas dan daya belajar pelajar tetap terjaga dan berkembang.

Melihat hal ini , salah satu  Mahasiswa KKN UPGRIS 2021, Muhammad Ricky Ardiansyah mengadakan kegiatan pelatihan rebana di desa Besito Kauman, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. saat ini di desa tersebut hanya anak laki-laki saja yang bermain rebana. Ricky mengajak para gadis remaja di desa tersebut untuk dapat tampil dalam kesenian Islami ini.

Latihan dilaksanakan seminggu dua kali di Jum’at dan Minggu, pukul 13.00 – 15.30 WIB.  Sekitar sepuluh anak remaja putri giat berlatih rebana di Masjid AL-Idrus.

“Kegiatan semacam ini perlu dijaga dan dilestarikan. Selain dapat mengasah keterampilan remaja putri dalam memainkan alat rebana, kegiatan ini juga dapat menambah rasa cinta dengan sang baginda Nabi Muhammad SAW.” jelas Ricky, Kamis (18/20). (RedG/

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed