Mahasiswa KKN UPGRIS ajak Masyarakat Hidup Sehat

Jepara – Mahasiswa KKN Universitas PGRI semarang (UPGRIS) menggandengy salah satu perusahaan nutrisi global dan weight management memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat bagi ibu-ibu PKK dan masyarakat Desa Platar, Kecamatan Tahunan, Jepara, Senin (3/2)

Seperti diungkapkan koordinator desa (kordes) Yulius Tri Widianto, Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Desa Platar tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

“Dalam mewujudkan pola hidup sehat masyarakat perlu diberikan bekal mengenai langkah-langkah dalam menjalani pola hidup sehat.” kata Yulius.

Masih banyaknya masyarakat yang belum melakukan pola hidup sehat, sehingga masyarakat rentan terserang berbagai penyakit, salah satunya yaitu diabetes, jantung, dan stroke. Selain itu tingkat kesadaran masyarakat untuk berolahraga masih tergolong rendah.

Kurangnya tingkat kesadaran masyarakat mengenai pemilihan makanan dan pengolahan makan yang tepat menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya penyakit. Penyakit yang biasanya menyerang masyarakat yaitu diabetes, karena masyarakat kurang mengetahui mengenai bahaya dari mengkonsumsi makanan manis terutama yang berbahan baku gula.

Dari paparan sosialisasi yabg diberikan oleh narasumber dari produsen nutrisi inu mengemukakan untuk mencegah penyakit tersebut berikut beberapa tips yang perlu diterapkan dalam menjaga pola hidup sehat: 1. Hindari stres ; 2. Bijak dalam memilih makanan; 3. Olahraga secukupnya; 4. Minum air putih yang cukup; 5. Kurangi konsumsi gula; 6. Cukup tidur. (RedG/Dwi H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *