Mahasiswa KKN UPGRIS Ajak Karang Taruna Sulap Sampah Plastik Menjadi Bunga Cantik

Semarang – Dua belas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengajak Karang Taruna Kelurahan Karangturi, Kecamatan Semarang Timur untuk kurangi sampah plastik dengan menyulapnya menjadi bunga nan cantik di Aula Kelurahan Karangturi, Minggu (16/2).

Sampah plastik merupakan permasalahan lingkungan hidup yang harus dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Banyaknya sampah plastik yang ada di lingkungan khususnya wilayah Kelurahan Karangturi membuat permasalahan hidup yang serius. Kegiatan ini adalah upaya untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan dengan menyulapnya menjadi bunga cantik. Peserta dalam pelatihan ini diikuti oleh Karang Taruna Kelurahan Karangturi yang didominasi laki-laki. Namun kendati demikian, mereka tetap semangat dan antusias mengikutinya.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi ilmu baru bagi Karang Taruna kelurahan Karangturi. Selain mengandung nilai estetika, bunga yang dihasilkan dapat menambah nilai ekonomis” Ujar Eni Triyastuti, salah satu mahasiswa KKN UPGRIS.

Pelatihan keterampilan mengubah sampah plastik menjadi bunga ini berjalan dengan lancar karena antusiasme dari peserta itu sendiri. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya pemuda kelurahan karangturi dapat melakukan inovasi dalam pemanfaatan sampah plastik menjadi barang yang bernilai ekonomis. (RedG/KKN Upgris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *