Mahasiswa KKN UPGRIS Ajak Bersih Pantai Indah Kemangi, Kendal

Kendal – Berbagai program kegiatan direncanakan dan dilaksanakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univertas PGRI Semarang (UPGRIS) di desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Seperti yang dilaksanakan minggu (2/2), mengajak warga masyarakat terutama anak-anak untuk senam sehat dan bersih pantai di Pantai Indah Kemangi Jungsemi.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu ini dipandu oleh Mu’ammar Khadafi dari Program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang merupakan salah satu program kesehatan yang dicanangkan mahasiswa KKN Jungsemi.

Peserta senam yang kebanyakan murid sekolah dasar (SD) dan pengunjung pantai Kemangi ini sangat antusias dengan senam sehat ini. Setelah senam peserta bersama-sama mahasiswa KKN melakukan bersih pantai.

Masyarakat terutama anak-anak secara dini diajak untuk peduli terhadap lingkungan.

“Bersih pantai ini merupakan salah satu program lingkungan yang kami canangkan. Bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya peduli terhadap lingkungan.” kata Clarita salah satu  mahasiswa KKN UPGRIS, minggu (2/2).

Selain menjaga kebersihan, bersih pantai ini juga mengenalkan sejak dini adanya potensi wisata di desa Jungsemi. Adanya pantai yang terjaga kebersihan dan keasriannya akan menarik para wisatawan atau pengunjung.

Mahasiswa KKN UPGRIS tahun 2020 Desa Jungsemi juga memberikan contoh peduli terhadap lingkungan dengan cara mengajak dan membuatkan tempat sampah di Pantai Indah Kemangi Jungsemi. (RedG/Clarita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *