Mahasiswa KKN UPGRIS Ajak Asiknya Belajar Matematika

Semarang – “Di era modern ini semartphone sangat mudah diakses dan digunakan sebagai media pembelajaran dibidang pendidikan. Seperti yang dilakukan oleh anak-anak Sekolah Dasar Negeri Bringin 02, Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang bersama-sama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan sosialisasi pembelajaran Teknologi AR (Augmented Reality) berbasis andorid, Sabtu (8/2) di SD N Bringin 02.

Teknologi AR (Augmented Reality) adalah sebuah teknologi terbaru yang sedang di gandrungi oleh berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan dengan memanfaatkan teknologi ini mahasiswa KKN UPGRIS membuat sebuah aplikasi yang bernama “Belajar Matematika Bangun Ruang” menggunakan teknologi AR berbasis Android.

Dalam proses sosialisai berlangsung di SD N Bringin 02, siswa banyak yang menanyakan serta merasa senang dengan proses belajar mengajar menjadi lebih asik. Salah satu murid mengkomentari ketika sosialisasi berlangsung “aplikasinya asik dan menyenangkan karena gambar bisa mengeluarkan sesuatu gambar lagi” ungkapnya ketika proses sosialisasi.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa digunakan agar proses belajar mengajar yang memuat materi matematika bangun ruang menjadi lebih seru dan menyenangkan bagi anak-anak.
Guna meramaikan suasana dan keakraban, mahasiswa KKN UPGRIS membuat sebuah permainan hitung – hitungan setelah acara kegiatan sosialisasi selesai. Kegiatan di tutup dengan foto bersama dengan siswa kelas 5 SD N Bringin 02.  (RedG/Khoirul H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *