oleh

Magang di Sekretariat DPRD Karanganyar, Salah Satu Upaya Tingkatan Pengalaman Mahasiswa Unisri 

Karanganyar – Salah satu model pembelajaran yang diterapkan di Universitas Slamet Riyadi Surakarta adalah magang kerja. Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan magang kerja pertama kali pada tahun 2017, yang merupakan  bentuk  pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pembelajaran ini merupakan  implementasi  visi dan misi Fakultas Ekonomi Unisri Surakarta.

Untuk mengimplementasikan lulusan dalam segala tantangan dan perubahan baik pada dunia kerja maupun dunia usaha, Fakultas Ekonomi mewajibkan mahasiswa untuk melaksanakan program magang/magang kerja.
Semua program yang dikonsep mahasiswa hendaknya mengikuti situasi dan kondisi pada objek magang/magang kerja, dengan demikian magang/magang kerja dapat memberikan dampak yang positif bagi mitra kerja, mahasiswa khususnya serta Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Salah satu mahasiswa magang dari Fakultas Ekonomi adalah  Devita Apriyani, dibawah dosen pembimbing magang  Nur Endah Fajar Hidayah, SE., MA melaksanakan tugas magang di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karanganyar mulai 6 November 2023-23 Desember 2023.

Devita Apriyani memilih Sekretariat DPRD sebagai tempat magang karena instansi tersebut dapat melatih kemampuan kerja dan menambah pengalaman dalam bekerja. Salah satu bagian dari kantor sekretariat DPRD Surakarta adalah bagian Keuangan, jelasnya Rabu (27/12/2023).

Pada bagian Keuangan kegiatan yang dilakukan yaitu perekapan data,menrapikan (GU),Input Pajak di web DJP dan merekap laporan persediaan masuk dan Input Resses pada tahun anggaran 2023. Kegiatan tersebut merupakan laporan yang dibuat oleh pegawai di bagian Keuangan setiap tahun sebagai bukti bahwa laporan tersebut benar-benar dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan oleh pegawai di bagian Keuangan .(RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar