oleh

Lulus Program Kelas Tahfidz SMA Muhammadiyah Belik Dapat Sertifikat Kompetensi Tahfidz LPPI UMP

Pemalang-Pelaksanaan ujian Tahfidz Qur’an SMA Muhammadiyah 4 Belik gandeng Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Ujian dilaksanakan di UMP pada hari Selasa 16 Januari 2024.

Menurut Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Belik Slamet Purwanto S.Pd peserta yang mengikuti ujian 11 siswa kelas XII Program Kelas Tahfidz. Ujian Tahfidz Quran bekerjasama dengan LPPI UMP tentunya akan mendapatkan sertifikat yang di akui tidak hanya lokal saja tetapi secara nasional. Selain itu untuk mengukur ketercapaian program Tahfidz Quran baik secara individu maupun keseluruhan.

Selanjutnya siswa terinspirasi motivasi kuliah melanjutkan studinya di UMP. Barangkali kerjasama LPPI ada pertimbangan khusus mudah- mudahan mendapatkan beasiswa, jelas Slamet Purwanto.

Di tempat yang saman Ketua LPPI UMP Dr.Asep Daud Kosasih M.Ag memberikan apresiasi kepada SMA Muhammadiyah 4 Belik yang telah membuka program khusus kelas Tahfidz Qur’an. Para penghafal qur’an ini merupakan pewaris robbani. Selain itu peserta ujian Tahfidz akan memiliki sertifikat sebagai bukti kalu yang mengeluarkan LPPI UMP.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar