oleh

Luluk Nur Hamidah Silaturahmi dan Ngobrol Bareng Warga Kecamatan Sambungmacan

Sragen – Luluk Nur Hamidah, M.Si,. MPA. Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB yang akrab disama Mbak Luluk bersilaturrohmi dan ngobrol bareng dengan warga Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sambungmacan, Kepala Desa Bedoro, Kepala Desa Sambungmacan, Kepala Desa Cemeng, Pengurus NU Ranting Bedoro, Perangkat Desa, Gapoktan, Poktan, Kaum Difabel, Bidan Desa dan banyak juga masyarakat yang hadir.

Camat Sambungmacan pada kesempatan sambutan menyampaikan bahwa banyak potensi di wilayahnya semisal hasil pertanian dan perikanan untuk bisa dijadikan bahan makanan olahan.

Kepala Desa Bedoro Pri Hartono memberikan paparan bahwa Desa Bedoro terdapat embung yang belum dimanfaatkan secara maksimal, lahan pertanian perlu dimaksimalkan pengolahaannya termasuk irigasi atau pengairan, bahwa sebagian perlu sumur dalam.

“Potensi lainya banyak budidaya ikan lele di sekitar Desa Bedoro, lahan pertanian disini cukup luas sekitar 258 hektar. Maka perlu dioptimalkan produksinya, karena masih membutuhkan banyak sarana dan prasarana pertanian,” katanya.

Pada kesempatan sambutan Mbak Luluk menyampaikan beberapa hal terkait tupoksinyw sebagai Anggota Komisi IV DPRRI dari F PKB, dimana Komisi IV membidangi pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

Luluk berkomitmen, akan berusaha bagaimana petani bisa meningkakan produksi pertaniannya termasuk peternak dan budidaya ikan tawar.

“Akan disiapkan pelatihan pengolahan ikan lele yang potensinya cukup besar di wilayah ini, potensi ini perlu tingkatkan, perlu ada pelatihan pengolahan ikan lele agar nilai ekonomisnya meningkat. Harus ada regenerasi petani, profesi petani jangan hanya diidentikkan dengan generasi tua tapi generasi millenial harus bisa berkarya di bidang pertanian, banyak contohnya yang berhasil,” jelasnya.

Banyak aspirasi dan usulan yang disuarakan oleh masyarakat Bedoro, mulai dari sarana dan prasarana pertanian, permodalan usaha juga perlunya pelatihan-pelatihan dimana kesemuannya itu untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian.

Baca Juga  Evaluasi Kewajiban Wajib Tanam Bawang Putih oleh Importir Tidak Efektif, Luluk Nur Hamidah: “Harus Ada Alternatif Lain”

Luluk sangat serius menanggapi semua yang disampaikan masyarakat Bedoro, khususnya masalah stunting, untuk akses KUR, dia bisa mengupayakan ke bank penyalur khususnya Bank BNI.

“Semua akan diusahakan semaksimal mungkin dan di jadikan program prioritas,” tegasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed