oleh

Luluk Nur Hamidah Resmikan Rumah Produksi Kopi Argo Wilis Desa Brenggolo

Wonogiri- Para petani kopi di Kecamatan Jatiroto berbahagia pasalnya kini mereka punya rumah produksi kopi yang terletak di Dusun Gemawang RT 2 RW 9, Desa Brenggolo.

Rumah produksi kopi tersebut diresmikan oleh anggota DPR RI dari FPKB Luluk Nur Hamidah pada Jumat (30/10) siang.

Acara tersebut dihadiri oleh para petani kopi yang tergabung dalam kelompok tani Argo Wilis, Sekretraris DPC PKB Wonogiri Witanto, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dari FPKB Suparmo dan Abdulah serta tamu undangan lainnya.

Suparmo dalam sambutannya mengatakan dalam acara tersebut juga diadakan acara potong tumpeng, menurutnya tumpeng mempunyai arti secara bahasa. Tum mengandung arti tumbuh berkembangnya ekonomi masyarakat khususnya petani kopi. Sementara Peng mengandung arti penggerak pertamanya adalah Luluk Nur Hamidah, Anggota DPR RI dengan memberikan fasilitas dari Kementrian Pertanian berupa mesin pengolah kopi.

“Mudah-mudahan dengan adanya mesin pengolah kopi ke depan memicu dan memacu produksi kopi di Desa Brenggolo. Semoga kedepan bisa diolah secara profesional dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, 5 tahun ke depan Desa Brenggolo harus berubah menjadi lebih maju,” ujarnya.

Suparmo menambahkan dia sangat bangga dengan Luluk Nur Hamidah yang tidak henti bergerak di Dapil IV Jawa Tengah yang meliputi Wonogiri, Sragen dan Karanganyar.

Sementara Luluk Nur Hamidah dalam sambutannya menuturkan hasil kerja keras para petani akhirnya terbayarkan dengan adanya mesin pengolah kopi.

Dikatannya, dia selalu bangga bisa berkerja bersama petani.

“Bekerja bersama petani adalah berkah, memperjuangkan petani sama juga memperjuangkan nasib kita karena petani adalah penolong negeri. Keinginan kami tidak muluk-muluk hanya ingin menyejahterakan petani kopi.Hasil kopi harus dikenalkan di dunia luar sehingga ada cerita baik dari Desa Brenggolo,” tutupnya.(red)

Baca Juga  Survey Re Akreditasi Puskesmas 1 Wonogiri

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed