Sragen-Anggota Komisi IV DPRRI dari Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah mengadakan Pendidikan Politik Kebangsaan Bagi Pengurus PKB dan Banomnya di Kabupaten Sragen, Agenda di mulai dari Kecamatan Masaran, Kamis, 12/11/2020.

Hadir juga Calon Wakil Bupati Sragen Suroto yang diusung oleh PKB, dalam sambutannya Suroto menegaskan bahwa warga PKB dan Nahdliyin khususnya harus meggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Sragen besok dengan cerdas, dan amanah. Insyaalah jika amanah akan membawa berkah dan maslahah bagi umat.

Hadir juga Anggota Komisi IV DPRRI yang akrab disapa Mbak Luluk sebagai Narasumber.

Mbak Luluk menyampaikan bahwa tugas pemerintah adalah pelaksana pembangunan baik di bidang Infrastruktur maupun pembangunan Sumber Daya Manusia sedangkan Legislatif bertugas menampung aspirasi masyarakat dan mewujudkan dalam bentuk kebijakan disesuaikan dengan keuangan pemerintah.

Dikatakannya, persoalan yang muncul di masyarakat maka anggota legislatif harus berada paling depan menyelesaikan persoalan yang ada. Anggota legislatif melalui proses politik menjadi eksekutif juga melalui proses politik, maka warga Nahdliyin harus melek politik apalagi warga PKB.

Mbak Luluk berkeinginan setiap anggota PKB dan Pengurus PKB diasuransikan sebagai bentuk protektif warga PKB.

“Akan kita asuransikan pengurus dan anggota PKB, sebagai bentuk protektif kita,” katanya.

Mbak Luluk menambahkan PKB lahir dari rahim NU dengan perjuangan yang luar biasa, maka harus bersinergi antara PKB dan NU.

“KH Abdurrohman Wahid (Gus Dur) kemudian mendeklarasikan lahirnya PKB. Misinya untuk Rohmatan Lil Alamin dan kemaslahatan umat. Kerangka kebangsaan yang dibangun oleh PKB menjadikankan PKB partai terbuka. Kegiatan pendidikan Politik Kebangsaan hari ini akan dilanjutkan di setiap kecamatan seluruh Kabupaten Sragen,” tegasnya.

“Kita harus membangun sinergitas dengan pemangku kepentingan di tingkat paling bawah, hal ini akan membangkitkan rasa kebersamaan dalam rangka membangun organisasi secara kelembagaan,” tutupnya. (RedG/Aris)

Tinggalkan Komentar