oleh

Luluk Nur Hamidah Dampingi Kunker Menteri Pertanian di Kabupaten Karanganyar

Terpisah Politisi PKB yang juga Anggota Komisi IV yang akrab disapa Mbak Luluk ketika diminta pernyataannya, menyatakan bahwa kunjungan kali ini adalah kunjungan yang istimewa.

“Program pertanian yang dibangun disini saya integrasikan dengan program aspirasi, ada UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) Yang didalamnya ada ternak sapinya, kolam ikan, perikanan dengan sistem bioflok, juga Program Pangan Lestari, ada ternak itik dan ada bibit jeruk dan bibit kelapa,” katanya.

“Kita akan bangun dan dorong program ini ke depannya, saya hadir ingin memastikan supaya program ini terlaksana dengan baik dan menjadi percontohan nasional,” tegasnya.

Mbak Luluk mendorong upaya pengembangan kebun rakyat yang berbasis lahan pekarangan jauh lebih membumi dan menyentuh langsung pada masyarakat memberdayakan dan memanfaatkan setiap lahan pekarangan menjadi pertanian terintegrasi akan menjadi sumber ketahanan pangan berbasis ketahanan pangan keluarga dan komunitas.

“Kita akan kawal program ini agar terwujud seperti yang diharapkan Menteri Pertanian,” ucapnya.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan program kepada kelompok masyarakat dan santunan kepada anak yatim di Masjid Kragan.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed