oleh

Luhut Nyatakan Siap Jadi Ketua Umum PB PASI

Jakarta – Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Jodi Mahardika menyatakan, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku siap maju mengikuti proses pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan (PB) Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Hal ini disampaikan Jodi menanggapi isu yang berkembang bahwa PASI melakukan pendekatan kepada Menkomarves untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025 yang akan berlangsung pada Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, 25 Januari 2021mendatang.

“Dengan semangat transparansi dan niat tulus untuk membangun olah raga atletik di Indonesia, Pak Luhut siap untuk mengikuti proses pemilihan Ketua Umum periode 2021-2025 baik itu dilakukan secara aklamasi ataupun melalui prosedur pemilihan,” kata Jodi dalam keterangan pers yang diterima g-news.id di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Menurut Jodi, Luhut menyambut positif ajakan ikut serta untuk mengabdi dalam membangun atletik Indonesia. Sehingga nama Indonesia bisa semakin besar di mata dunia, khususnya melalui bidang olah raga.

“Pak Luhut menyambut positif ajakan ini dengan dilandasi semangat dan komitmen pengabdian demi kejayaan atletik Indonesia. Nama Indonesia bisa semakin besar melalui prestasi di bidang olah raga,” tandas Jodi.

Sebelumnya, Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung menyatakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan sudah menyatakan kesediaan mengikuti pemilihan Ketua Umum PB PASI Periode 2021 – 2025 pada Munas yang bakal digelar secara virtual pada 25 Januari mendatang.

Menurut Tigor, kesediaan Luhut menjadi calon Ketua Umum PASI disampaikan lewat komunikasi yang dibangun antara dirinya dengan Menkomarves tersebut.

“Pencarian ini proses yang panjang dan butuh kerja keras. Kami ajak orang ke PASI bukan untuk senang-senang, tapi banyak pengorbanannya. Ini terjadi karena komunikasi saya dengan beliau. Saya minta beliau maju. Kan dalam proses pencarian yang kami lakukan ada mendekati dan didekati. Pak Luhut ini kami dekati dan beliau menyatakan bersedia dan sanggup menjadi Ketua PASI 2021-2025. Dan ada surat pernyataannya juga,” ungkap Tigor. (ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar