oleh

LPP PWM Jateng Apresiasi Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean Kendal

Kendal– Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Jawa Tengah lakukan sosialisasi program pesantren ke Pondok Pesantren Daarul Arqom Muhammadiyah Patean, Kendal, Sabtu, (23/9/2023).

Rombongan LPP PWM Jawa Tengah yang dihadiri ketuanya KH. M. Irzal Fadholi dan sekretaris ustadz M. Ashimul Irfi disambut mudir PPM Darul Arqom KH. Taufiq Hartono, PDM Kendal ustadz Khoiruddin, LPP PDM kendal ustadz Abdul Kholiq dan PCM Patean bapak Sumanto dan jajarannya di gedung baru.

Mudir PPM Darul Arqom KH. Taufiq Hartono menyampaikan pentingnya Kaderisasi Ulama di Muhammadiyah. Sedangkan PDM kab. Kendal ustadz Khoiruddin dalam sambutannya menyampaikan laporan perkembangan pondok pesantren di Kabupaten Kendal, “Alhamdulillah pondok pesantren di Kendal sudah ada 5 pesantren,” sambutnya.

Dalam sosialisasi tersebut ketua LPP PWM Jawa Tengah KH. Irzal menyampaikan regulasi pesantren mulai dari UU Pesantren sampai PMA no 30 dan 31, “Pesantren Muhammadiyah harus ikut regulasi yang dibuat pemerintah agar pesantren Muhammadiyah legal, artinya tidak boleh pesantren Muhammadiyah yang tidak ber-Ijob (NSPP),” sambut ketua LPP.

“Dalam sosialisasi ini kami menyampaikan program LPP PWM adalah fokus pada pendirian Pesantren Tafaqquh fii ad-Diin sesuai amanah PWM Jawa Tengah, agar cita-cita PWM tercapai yakni mewujudkan Kader Ulama Jawa Tengah,” lanjut kyai Irzal.

“Kami LPP PWM Jateng sudah menetapkan Pondok Pesantren Muhammadiyah Tempuran Magelang menjadi Pilot Project Pesantren Tafaquh fii ad-Diin, kalau Darul Arqom Patean ini juga siap akan lebih baik dan akan kami dukung dan support. Target kami setiap karesidenan satu pesantren Tafaqquh fii ad-Diin.” sambung ketua yang dikenal sebagai pengusaha tersebut.

Sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi dan hasil diskusi tersebut PCM Patean dan PDM Kendal siap dan sepakat bahwa Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean mendirikan pesantren tafaqquh fii ad-Diin dengan satuan pendidikan Tarbiyatul Muallimin Muhammadiyah.

Baca Juga  Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu Bara Saat Idul Adha

“Kami pengurus PCM Patean setuju dan akan support pondok ini menjadi pesantren tafaqquh fii ad-Diin”, ucap ketua PCM Patean bapak Abdul Rouf.
Acara yang berlangsung dari jam 13.00 wib tersebut dibuka oleh Pimpinan Pondok Darul Arqom KH. Taufiq Hartono dan diakhiri photo bersama di gedung baru (RedG/Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar