oleh

LP. Ma’arif NU Jateng Lakukan Full Assessment LSP P2 Ma’arif Jateng

Kudus – Menjelang hari-hari bergantinya tahun 2020 LP. Ma’arif NU PWNU Jateng, kini kembali menggelar Full Asesment Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Ma’arif Jateng di SMK NU Ma’arif 2 Kudus. Dalam acara ini dihadiri oleh ketua Yayasan SMK, Kepala LP. Maarif NU PWNU Jateng, direktur LSP P2 Ma’arif Jateng serta dua asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam acara sambutannya KH. Muhammad Afif selaku Ketua Yayasan SMK sangat mendukung acara ini dan beliau bercerita tentang awal mula berdirinya SMK NU Ma’arif 2 Kudus bahwa semangat yang beliau adobsi untuk mendirikan SMK adalah semangatnya kiai Hasyim As’ary sewaktu mendirikan NU. Beliau juga mengatakan bahwa pendirian ini bukan asal-asalan, tetapi harapannya SMK ini mampu menjadi rujukan bagi SMK-SMK lainnya.

Dalam sambutannya di SMK NU Ma’arif 2 Kudus yang sekaligus menjadi kantor LSP P2 Maarif Jateng ini, R. Andi Irawan selaku ketua LP. Maarif NU Jateng mengungkapkan bahwa siswa-siswi SMK di Jateng khusunya di bawah naungan LP. Ma’arif NU Jateng harus mempunyai kecakapan yang diakui oleh nasional. Sehingga akan dapat dengan mudah dalam mencari kerja di bidangnya masing-masing.

Pada acara yang dimulai sore pukul 15.00 WIB Sabtu (26/12/2020) ini, Sunardi selaku Direktur LSP berharap proses Full Asesment dapat berjalan dengan baik dan tahun depan LSP dapat berjalan sehingga kita dapat mnyelenggarakan ujian secara mandiri dan tidak lagi harus keluar Jateng saat akan melakukan ujian. (RedG/Aklis).

Komentar

Tinggalkan Komentar