oleh

Longmarch 15 Km Tradisi Penerimaan Warga Baru Kodim 0431/Babar

Bangka Barat – Longmarc sejauh 15 Km, rupanya menjadi tradisi bagi warga baru yang masuk menjadi anggota Koramil 0431/Bangka Barat (Babar). Tradisi pasukan loreng itu, seperti acara penerimaan 23 orang warga baru yang dipimpin Komandan Kodim (Dandim) o431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa S.Sos, pada Sabtu (9/1/2021) sekitar Pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Acara tersebut di gelar Lapangan Parkir Pos 1 Manumbing Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Kendati begitu, yang hadir di acara tersebut, tak lupa mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 Ini, dengan melakukan 3M; memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan tradisi penerimaan warga baru ini, di laksanakan oleh Kodim 0431/Babar untuk suatu pembinaan yang diwariskan pendahulu. Karena itu wajib bagi warga baru Kodim 0431 Babar untuk mengikutinya. Kegiatan tradisi tentara ini, bertujuan menumbuhkan  rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati.

“Hal ini kami anggap sangat penting, mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan patriotisme akan membentuk prajurit handal dan profesional,” kata Dandim 0431/Babar.

Tradisi longmarch anggota baru Kodim 0431/Babar (Foto: Humas Kodim 0431/Babar)

Kegiatan tradisi prajurit itu, diawali dengan pengecekan tensi dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu dalam kegiatan, kemudian dilanjutkan melaksankan longmarch (gerak jalan jarak jauh) sejauh 15 km yang diikuti 23 orang warga baru yang disertai 27 warga lama.

 

Longmarch itu dimulai atau star dari lapangan SDN 15 Kecamatan Muntok, dan finish di Bukit Manumbing. Dalam pelaksanaannya, longmarch tersebut ditempuh selama 3 jam. Dandim 0431/Babar Letkok Inf Agung Wahyu Perkasa S.Sos beserta seluruh warga Kodim 0431/Babar menyambut kedatangan warga Baru di lapangan Parkir Pos I Bukit Manumbing. Acara selanjutnya, adalah upacara dan penyiraman air kembang pada peserta longmarch.

Baca Juga  Bersama Forkopimda Babel, Danrem Patroli Bermotor Kelilingi Kota

“Tradisi merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan sehingga nanti mereka kedepanya selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas. “Serta selalu memberikan yang terbaik dan berprestasi untuk nama satuan Kodim 0431/Babar,” pungkas Dandim 0431/Babar.

Dalam kegiatan itu, turut hadir para Danramil 0431/Babar, para Pasi Kodim 0431/Babar, Komandan Unit Inteldim 0431/Babar serta anggota Kodim 0431/Babar. Selain itu, juga hadir Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0431/Babar,
Pengurus Persit KCK Cabang LV Kodim 0431/Babar dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kodim 0431/Babar. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed