oleh

Lomba Poskamling Kecamatan Slogohimo

Wonogiri – Bertempat di setiap desa dan kelurahan Se-Kecamatan Slogohimo telah dilaksanakan kegiatan Lomba Pos Kamling dalam acara menyambut HUT RI ke 73, Rabu (15/8) malam.

 

Hadir dalam kegiatan Camat Khamid Wijaya, Danramil 22/Slogohimo yang di wakili Babinsa Koptu Awaludin, Kapolsek Slogohimo di Wakili Brigadir Polisi Edi S, Kepala Desa/Kelurahan yang dikunjungi, masyarakat dan Linmas Desa/Kelurahan setempat.

Khamid Wijaya mengatakan Keberadaan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) memang diharapkan mampu hadir disetiap titik lingkungan masyarakat. Sehingga akan bermuara pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terjaga secara mandiri oleh warga masyarakat itu sendiri.

‘Lomba Poskamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya. Selain itu lomba ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan ada beberapa item yang menjadi dasar acuan nilai setiap poskamling berbeda satu sama lain, yaitu kelengkapan prasarana poskamling, kebersihan sekitar poskamling, fisik bangunan poskamling, informasi fungsi poskamling setiap harinya dan keterlibatan warga sekitar untuk berpartisipasi. Dari seluruh item-item tersebut, nantinya bakal dikumpulkan menjadi satu dalam hitungan keseluruhan dari masing-masing juri.

“Dalam lomba Pos Kamling tersebut tampil sebagai juara 1 Desa Sedayu, juara 2 Desa Randusari, juara 3 Desa Waru,” tutupnya. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar