Lomba Pos Kamling Upaya Peningkatan Keamanan dan Ketertiban

Wonogiri- Demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Baturetno, maka digelarlah lomba pos kamling di Desa Talun Ombo tepatnya di Dusun Dungringin mendapat kepercayaan untuk mewakili Kecamatan Baturetno dalam kegiatan lomba poskamling, Senin (11/3) malam.

Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyuban dan gotong royong yang menjiwai masyarakat khususnya di wilayah pemukiman perlu dilestarikan dan ditumbuh kembangkan ditengah masyarakat.

Kriteria penilaian terdiri dari beberapa aspek, yang secara garis besar meliputi aspek kesiapan anggota pos kamling dan pos kamling.

Sertu Sunarto yang hadir mewakili Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi mengatakan, dengan diadakannya lomba pos kamling ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing yang aman dan kondusip, serta memberikan motivasi kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Baturetno.

Kapolsek sebagai Tim penilai dari Polres juga menyampaikan bahwa tujuannya tak lain ini untuk selalu melaksanakan siskamling, dan itu juga demi kepentingan masyarakat itu sendiri, dalam perlombaan pos kamling tersebut, pihaknya mencari pos-pos kamling yang paling rajin dalam hal menjaga keamanannya dimasing-masing wilayah desa.

Hadir dalam kegiatan Camat Baturetno yang diwakili Suyatno, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kapolsek Baturetno AKP Suwono, Danramil Baturetno yang diwakili Sertu Sunarto, tim penilai dari polres, kepala desa se-Kecamatan Baturetno dan warga masyarakat Kecamatan Baturetno. ( RedG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *