oleh

Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi, Kelurahan Berok Dan Desa Belilik Wakili Bangka Tengah

Koba — Tim Penilai Lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penilaian lapangan ke Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, sebagai salah satu peserta lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi.

“Hari ini hari kedua untuk penilaian Kelurahan/desa di Bangka Belitung.
Ia menyebutkan, ada 4 indikator dalam penilaian Kelurahan/desa terbaik ini, diantaranya adalah penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Kepala Dinsos-PMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budi Utama, di Kantor Kelurahan Berok, Selasa (9/5/2023).

Dari 4 unsur ini terbagi lagi, ada kesehatan, kewilayahan, ketentraman dan ketertiban, kearsipan serta lainnya. Dan itu semua akan dijadikan sebagai dasar penilaian dalam menetapkan Desa Terbaik Tingkat Provinsi Kepulauan Babel.

“Peserta Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi, saat ini tersisa 5 dari 6 kelurahan, karena dari hasil penilaian pihaknya kemarin ada 1 kelurahan yang gugur.

“Dengan itu, untuk semua kelurahan/desa yang ada masih ada harapan untuk jadi yang terbaik, tinggal menunggu dari kami selaku tim penillai lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto mewakili Bupati Bangka Tengah, menjelaskan kelurahan berok hari ini kedatangan Tim Penilai kelurahan/desa dari provinsi, untuk dilakukan penilaian layak atau tidaknya Kelurahan Berok ini melaju ke tingkat nasional.

Ada banyak inovasi yang dilakukan Kelurahan Berok ini, selain peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kelurahan ini juga punya program unggulan seperti, Program Bank Sampah.

“Kelurahan berok ini juga punya kesatuan stakeholder yang luar biasa, mulai dari lurahnya, aparaturnya, ibu pkk serta dukungan bersama dengan masyarakatnya, nantinya menjadi Desa Terbaik. tentunya dengan Evaluasi, Masukan dan Saran dari Tim Penilai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harapnya.

Senada dengan Setda Bangka Tengah, Camat Koba Ema Febriyanti mengatakan kami mendukung semuanya Dan kami juga berharap kelurahan berok bisa memberikan yang terbaik memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih efektif, bisa memberikan hasil yang terbaik kepada Bangka Tengah dan juga masyarakat Berok tentunya dalam penilaian ini,” tutupnya (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar