Lokakarya Mini Puskesmas TW 3

Wonogiri- Bertempat di Aula UPTD Puskesmas Kecamatan Batuwarno telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor TW 3 2018 Batuwarno, Senin (27/8).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono, Danramil 06/Batuwarno yang diwakilkan kepada Batuud Pelda Dedy Kurniawan dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono menyampaikan sesuai dengan Visi Bupati Wonogiri progres TW 3 yang sudah hampir selesai termasuk kesehatan harus dipacu, prioritas Bupati Wonogiri menjadikan masyarakat wonogiri yang sehat. Melalui lokakarya mini mari semua elemen menggali untuk pencapaian atau persoalan yang kita hadapi supaya dibenahi sehingga semua permasalahan yang dihadapi masyarakat tertangani. Penanganan Kesehatan agar seluruh elemen baik Puskesmas dan Instansi terkait bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Sambutan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri Supriyo Heryanto antara lain mengevalusai kerja Puskesmas tentang Kesehatan masyarakat sesuai dengan Program Bupati Wonogiri. Penanganan penyakit-penyakit yang menular seperti HIV/ AIDS, tidak adanya diskriminatif terhadap penderita PPA, penanganan terhadap penyakit menular TBC.

“Pencegahan penyakit tidak menular seperti Hipertensi, Gagal Ginjal, Penyakit Jantung, Mengurangi kematian Ibu dan Balita, Penyakit akibat gangguan kejiwaan, Pemanfaatan Jampersal untuk Ibu yang hamil di seluruh Wilayah Kab.Wonogiri juga disediakan RTK (Rumah Tunggu Kelahiran) untuk Ibu hamil yang beresiko tinggi, sudah ada di tiap-tiap Distrik se-Kabupaten Wonogiri,” jelasnya. ( RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *