oleh

Lokakarya Mini Kampung KB Sabrina

Wonogiri – Guna membatasi meningkatnya penduduk dan mengurangi angka kelahiran untuk mewujudkan Keluarga Berencana yang di canangkan oleh pemerintah, bertempat di Balai Dusun Wonoleren, Desa Karangtengah telah dilaksanakan Sosialisasi KB dan Lokakarya Mini Kampung KB Sabrina, Sabtu(29/8).

Hadir dalam kegiatan Kepala PLKB Karangtengah Sunarno, Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto beserta Batuud dan Babinsa, PPL Pertanian Karangtengah Putra Prihatin, Kasun Wonoleren Joko Priono, Pengurus Kampung KB Sabrina.

Kadus Wonoleren mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang telah hadir, serta meminta arahan serta masukannya kepada Kampung KB Sabrina untuk dijadikan pedoman serta demi kemajuan Kampung KB Sabrina agar lebih baik lagi.

Kepala PLKB Karangtengah mengajak kembali untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ber-KB, serta berharap masyarakat bisa ikut andil dalam KB. Selain itu, Sunarno juga menghimbau agar memanfaatkan pekarangan demi meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga.

Sementara itu Danramil dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Lokakarya mini ini juga sebagai wahana sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengikuti program pemerintah dalam rangka mensejahterakan kehidupan berbangsa dengan mengikuti program KB.

Sebagai Kampung KB, diharapkan menjadi kampung yang terkelola secara ekonomi dan pembangunannya, baik pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), maupun pembangunan sarana prasarana dan sekaligus untuk membangkitkan kemakmuran desa, kemudian kegiatan harus terencana dan berencana.

” Kampung KB tidak semata mata urusan program keluarga berencana, akan tetapi mencangkup segala bidang antara lain kesehatan, kesejahteraan, pendidikan serta keamanan warga itu sendiri “, pungkas Danramil.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar