oleh

Loka Karya Mini Triwulan Tiga

Wonogiri – Bertempat di pendopo Kecamatan Jatiroto telah dilaksanakan kegiatan loka karya mini triwulan tiga Puskesmas Jatiroto, Sabtu (29/12/18).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Jatiroto Andika, Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono, Kapolsek Jatiroto AKP Unggul, Kepala UPT Puskesmas Jatiroto Dr. Agung. Kasitapem Kecamatan Jatiroto Miran dan tamu undangan lain.

Penyampaian materi bidang kesehatan oleh narasumber Dr. Agung Kepala UPT Puskesmas Jatiroto mengatakan puskesmas berperan menyelenggarakan upaya kesehatan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan hidup sehat bagi tiap penduduk agar memperoleh kesehatan yang optimal.

Dia menuturkan dalam pelaksanaan tugasnya upaya kesehatan puskesmas harus menerapkan azas penyelenggaraan secara terpadu, di antaranya azas pertanggung jawaban wilayah, pemberdayaan masyarakat, keterpaduan dan rujukan.

Sambutan Camat Jatiroto Andika pada intinya menyampaikan, kesuksesan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat tentunya bukan hanya di dukung oleh sarana dan prasarana peralatan medis saja, akan tetapi juga membutuhkan tenaga medis yang prefisional serta bekerja dengan kesabaran, ketelitian, ketulusan, dan keiklasan.

“Harapan kita semua pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Jatiroto semakin baik terlaksana semua program yang sudah di rencanakan, sehingga dalam setiap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat tercapai dan memuaskan,” bebernya.

Kpt Inf Sriyono (Danramil) juga menambahkan dia mendukung sekali kegiatan lintas sektor Puskesmas tersebut, dia selalu memberi perintah kepada anggota para Babinsa untuk membantu sosialisasi kesehatan, sosialisasi bahaya penyakit, dan ikut membantu pengawasan kebersihan lingkungan terutama dimusim hujan.

“Disamping itu kami selaku Aparat Komando Kewikayahan (Apkowil) siap bahu-membahu dan bekerjasama dengan instansi terkait dalam mencegah dan mengurangi penyakit yang ada dimasyarakat saat ini, dan melakukan kontroling yang rutin melalui para Babinsa, karena tanggung jawab kesehatan adalah tanggung jawab kita,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar