oleh

Logistik Pilkada Pemalang Sudah Meluncur Di Kecamatan Taman

Pemalang – Bertempat di pendopo Kecamatan Taman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menyelenggakan Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kecamatan Taman, Selasa (24/11).

Rakoor yang dihadiri Forkompincam taman, Kepala desa Sekecamatan taman, anggota PPK Kecamatan Taman membahas  logistik guna memastikan kesiapan desa atau kelurahan masing masing di Kecamatan Taman sebagai tempat penyimpanan logistik.

Dasar hukum kegiatan ini adalah Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan dan Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Penyelengaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua PPK Kecamatan Taman Subanar mengharapakan  bahwa diantara Anggota PPK dapat saling bersinergi, dapat saling terkoneksi terutama bagi Divisi Logistik bisa memahami teknis pendistribusian logistik dalam tahapan di TPS setelahnya diserahkan ke desa, dan seterusnya.

Camat Taman BPM Wibowo menyampaikan bahwa Daftar pemilih tetap (DPT) kecamatan Taman sebanyak 138.020 dengan  405
TPS. Selain itu Wibowo juga berharap adanya sosialisasi yang baik kepada para calon pemilih baik secara sosialisasi maupun edukasi pemilih.  Hal itu  terkait bagaimana cara mencoblos surat suara yang benar, juga terkait lokasi TPS diharapkan dapat aksesibel dan ramah bagi pemilih disabilitas, agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, tetap menjaga protokol kesehatan ” bebernya.

Terkait seluruh prosedur yang nanti akan dijalani, diharapkan semuanya dapat menjalani dengan sempurna dan  tanpa ragu.

Diharapkan untuk dapat terus mempelajari regulasi-regulasi yang ada, mengoptimalkan koordinasi, dan dapat menyelesaikan persoalan di tingkat lokal. Agar jalannya penyelenggaraan Pilkada 2020 diKabupaten Pemalang ini dapat berjalan sukses, (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed