oleh

Literasi Digital “Bermedia Digital Sing Apik”

Pemalang – Gerakan literasi digital merupakan salah satu program Kementrian Kominfo. Diluncurkan oleh Menteri Kominfo Johnny G Plate April 2021 lalu.

Gerakan yang akan berlangsung sampai akhir tahun ini diharapkan mampu menyelesaikan empat modul (empat) modul literasi digital, yaitu; (1) Budaya Bermedia Digital; (2) Aman Bermedia Digital; (3) Etis Bermedia Digital; dan (4) Cakap Bermedia Digital.

Kegiatan itu merupakan hasil kerjasama diantara Kominfo, bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi, pemerintah daerah termasuk Kabupaten Pemalang, sekitar 110 lembaga dan organisasi organisasi kemasyarakatan yang akan melakukan secara bersama-sama, kerja kolaboratif.

Gerakan nasional literasi digital yang dilakukan melalui zoom meeting pada hari sabtu, 28 Agustus 2021, mulai pukul 13.00 WIB nanti akan mengangkat tema “Bermedia Digital sing Apik”.

Kegiatan yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini peserta diharapkan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui Link http//s.id/LitdigKabPemalang2808 secara gratis.

Tentunya narasumber dalam gerakan literasi digital ini menampilkan narasumber yang berkopenten dibidangnya. Narasumber kali ini, akan menampilkan Johnny Gerard Plate, S.E . Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. Gubernur Jawa Tengah, Wicaksono (@NdoroKakung) Konsultan Komunikasi dan Sosial Media, Dr. Lintang Ratri Rahmiaji, S.Sos.,M.S.i. Dosen FISIP Universitas Diponegoro Japelidi. Dan akan dipandu oleh Shafinaz Nachiar salah seorang News Anchor RCTI sebagai moderator dan Key Opinion Leader (KOL) Endah Laras seorang Seniman.

Peserta yang mengikuti webinar ini akan mendapatkan E-sertifikat dari Kementerian Kominfo serta disediakan voucher menarik untuk 20 orang peserta. (RedG)

  • Penulis : Sarwo Edy
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed