oleh

Lindungi Diri dan Keluarga Terhadap Bahaya Narkoba, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Sosialisasi P4GN

Wonogiri-Guna menjaga diri dan keluarga serta lingkungan dari penyalahgunaan Narkoba dan membangun kesadaran, serta memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, Kodim 0728/Wonogiri menggelar sosialisasi P4GN dan dilanjutkan tes urine kepada anggota Kodim 0728/Wonogiri, Senin (29/6).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE , melalui Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., menyampaikan, sosialisasi/penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan P4GN ini adalah sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai benteng negara, TNI-AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh oleh narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai salah satu bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Anggota akan bisa dikenai sanksi hukum dengan melakukan pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

Dalam memberikan sosialisasi P4GN tersebut, dr. Trisjee Gumilang dari Klinik Kartika Pratama 28 Wonogiri menyampaikan tentang pengertian narkotika dan jenis-jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar