oleh

Libatkan Tim Gabungan, Logistik Pilkades Bangka Tengah Siap Didistribusikan

KOBA – Selasa (21/06/2022), Dinas Sosial, Pemerintahan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) hari ini mendistribusikan kelengkapan logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan berlangsung pada Rabu (22/06/2022) besok.

Kepala Dinsos-PMD Kabupaten Bateng, Padlillah, menjelaskan tentang kelengkapan logistik yang didistribusikan untuk Pilkades Serentak di 29 Desa di Bangka Tengah mulai dari surat suara, kotak suara dan lainnya.

“Total ada 132 TPS, dengan masing-masing TPS mendapatkan 1 kotak suara dan 3 bilik suara serta terdapat 58 Ribu surat suara yang kita distribusikan ke masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades,” ujar Padlillah.

Padlillah menambahkan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Bateng, pihaknya juga mendapatkan pengamanan langsung dari pihak Polri, TNI, Satpol-PP dan PAM di desa masing-masing.

Ia juga menuturkan harapan agar Pilkades di 29 desa di Bateng ini dapat berjalan lancar dan para panitia Pilkades beserta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Hindari keberpihakan dan tetap independen. Untuk calon Kades, laksanakanlah persaingan sesuai aturan, serta hindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi yang sifatnya merugikan diri sendiri. Sangat disayangkan jika harus didiskualifikasi karena pelanggaran,” pesannya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kabag Ops. Polres Bateng, Muhammad Riduan mengatakan dalam pelaksanaan pendistribusian kotak suara ini pihaknya melibatkan tim gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan Pemdes.

“Hari ini kita melaksanakan pergeseran kotak suara untuk Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan di 29 desa di Bateng dengan melibatkan pihak Kepolisian, Satpol PP, dan Pemdes untuk mengawal kelengkapan logistik Pilkades ini ke tujuan masing-masing. Besok pagi dilanjutkan untuk digeserkan ke TPS masing-masing,” terangnya.

Baca Juga  Forkopimda Bangka Tengah Ikuti Rakor Kesiapan Lebaran Bersama Kapolri dan Tiga Menteri

Riduan menerangkan bahwa untuk pengawalan hari ini pihaknya menyiapkan 2 orang personil dan setiap desa dikawal Bhabinkamtibmas masing-masing untuk pengamanan kotak suara dan kelengkapan logistik.

“Kami siap melakukan pengamanan, mudah-mudahan Pilkades Serentak di Bateng ini berjalan lancar,” harapnya. (RedG/adv Diskominfosta Bangka Tengah)

Komentar

Tinggalkan Komentar