oleh

Lewat Melukis, Prodi PIAUD STAINU Ajak Guru Berjiwa Zaman Now

Temanggung – Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAINU Temanggung, Jawa Tengah, mengajak para guru dan mahasiswa untuk bisa melukis dalam menjawab tantangan zaman. Hal itu terungkap dalam Workshop bertajuk “Guru PAUD Zaman Now Pandai Melukis” di aula lantai 3 STAINU Temanggung, Rabu (11/7/2018).

Dalam pembukaan, Drs. M. Abdul Munjid MSI, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAINU Temanggung mengatakan kegiatan tersebut menjadi penunjang kegiatan akademik. “Utamanya dalam meningkatkan keterampilan melukis yang diisi Pak Wid pakarnya,” katanya di hadapan peserta.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Kaprodi PIAUD Lina Indra Kartika dan Sekrprodi PIAUD Husna Nashihin, Kaprodi PGMI Hamidulloh Ibda, Sekprodi ES Fatmawati Sungkawanigrum, beberapa dosen dan peserta dan guru di wilayah Temanggung dan mahasiswa.

Abdul Munjid di akhir sambutannya berharap, kegiatan itu menjadi pemicu kualitas skill mahasiswa dan guru PAUD agar bisa menyesuaikan zaman.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan workshop yang diisi Widodo. A, Kepala SD Negeri Balesari, Kecamatan Bansari, Temanggung yang juga pelukis nasional.

Pria kelahiran Temanggung 29 September 1963 ini merupakan peraih Juara I Lomba Lukis Seni tahun 2010 dalam ajang International Borobudur Festival (IBF). Ia juga pernah meraih Juara II Lomba Menggambar Komik Anak di Bali tahun 2015.

“Alhamdulillah, saya juga dijadikan pelatih lukis tingkat nasional di jenjang SD/MI,” beber dia di sela-sela acara. (RedG kontributor Hi).

Komentar

Tinggalkan Komentar