oleh

Lewat Lomba, HMP PGMI Gelar Ibadah Baca Puisi

Temanggung – Bertempat di aula lantai II, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung menggelar Lomba Baca Puisi Tingkat MI/SD Se Kabupaten Temanggung dan Magelang, Sabtu (23/12/2018).

Kegiatan tersebut, diikuti 52 MI/SD Se Kabupaten Temanggung dan Magelang yang membawakan tiga puisi utama, yaitu Alhadid karya Fatin Hamama, Karawang Bekasi karya Chairil Anwar dan

Dalam laporannya, Ketua Panitia Lomba Idammatussilmi menegaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2018. “Peserta ada 52 yang berasal dari Temanggung dan Magelang,” beber dia saat menyampaikan laporan.

Sedangkan dalam sambutannya, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wahana mencari dan meningkatkan bakat siswa-siswi MI dan SD di wilayah Temanggung dan Magelang. “Selamat menjalankan ibadah baca puisi bagi adik-adik semua. Menang dan kalah itu biasa, tapi adik-adik berani membaca puisi di depan kami semua itu sudah ibadah dan prestasi luar biasa,” beber dia.

Menurut penulis buku Senandung Keluarga Sastra tersebut, ibadah dalam Islam terbagi menjadi dua. “Pertama ibadah mahzah seperti dalam rukun Islam. Kedua ibadah muamalah yang berhubungan dengan manusia termasuk membaca puisi,” papar peraih Juara I Lomba Esai Nasional Filsafat Ilmu UGM 2018 tersebut.

Dalam forum yang dihadiri puluhan guru pendamping, dosen tersebut, panitia mendapuk Kepala Lembaga Bahasa STAINU Temanggung Effi Wahyuningsih sebagai Juri I, dan Juri II Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda, dan Juri III dosen dan cerpenis, Farinka Nurrahmah Azizah.

Sementara itu, Ketua Tim Juri Effi Wahyuningsih mengatakan dalam lomba tersebut, Juara I didapat Muhammad Reihan Azzidab siswa SDN Japan Magelang dengan total nilai 287, Juara II Yumna Rihadatul Aisa siswi MI Ma’arif 1 Gesing dengan total nilai 278, Juara III Vita Wulandari siswi Windusari Magelang dengan total nilai 277, Harapan I Muhammad Abdurrahman A siswa MI Ma’arif Gesing dengab total nilai 274, Harapan II Latifah Alya Agyunda siswi SD Muhammad Temanggung dengan total nilai 273, Harapan III Nandita Widya Anjani SDN Candisari Magelang dengan total nilai 272.

Baca Juga  Teuku Syahrul Ansari Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum dengan Predikat Cum Laude

Semua peserta diberi penghargaan berupa sertifikat dan para juara mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan dan surat keputusan kejuaraan. (RedG/ Andrian Gandi).

Komentar

Tinggalkan Komentar