oleh

Lewat INISNU dan AKPER Al-Kautsar, PCNU Bangun Kedaulatan Pendidikan

Temanggung – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Temanggung bersama BPP INISNU dan YAPTINU melakukan sosialisasi beasiswa kepada MWC NU, Badan Otonom NU, Lembaga NU, pimpinan pesantren, madrasah dan sekolah di wilayah Kabupaten Temanggung dan Magelang, Kamis (8/7/2021) di aula 3 INISNU Temanggung.

Program beasiswa ini merupakan untuk calon mahasiswa baru yang diprioritaskan bagi kader NU di wilayah Kabupaten Temanggung dan Magelang. Sasaran utama program ini lembaga, Banom, pondok pesantren di wilayah Temanggung serta delegasi LP Ma’arif Magelang untuk kuliah di INISNU Temanggung.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah PCNU Temanggung KH. M.Furqon Masyhuri menyampaikan akselerasi INISNU Temanggung sudah tercatat dalam sejarah. Pertama, BPP INISNU secara integral bagian dari pusat. Juklak dan Juknis juga menyesuaikan LPT NU Pusat. “Selanjutnya PCNU dalam posisi sebagai dewan penyantun dan BPP INISNU sebagai dewan pengurus harian. Mohon doanya dalam waktu dekat secara yuridis formal resmi akan terbentuk BPP INISNU,” bebernya.

Kedua, memperkuat dengan mitra strategis. “Tahun ini kami telah mendapatkan beasiswa untuk 200 mahasiswa yang akan dibiayai selama 4 tahun. Lalu bagaimana share pendukung kita di bawah? MWC NU ataupun seluruh mitra strategis NU seperti LP Ma’arif Temanggung dan Magelang, Pondok Pesantren merupakan sasaran utama kita, itulah bagian kerjasama kita baik secara kultural dan struktural. Harapan kami program ini memberikan manfaat dan mitra strategis juga ikut mempromosikan INISNU dan AKPER NU,” beber dia.

Untuk MWC NU di wilayah Kabupaten Temanggung dapat menyeleksi secara ketat dan tepat sasaran melalui prestasi agar besok setelah selesai kuliah mampu khidmah untuk NU.

Kemudian lulusan INISNU juga kami harapkab kelak akan memegang peran di Ma’had Ali Pesantren. Kerjasama ini kita lanjukan bersama, berkah yang kita terima ini kita syukuri dan untuk menguatkan lembaga pendidikan NU.
“Pastikan anak warga NU melanjutkan pendidikan di lembaga pendidikan NU. Muaranya adalah INISNU dan AKPER NU. Itulah program yang ingin kita capai, demi kedaulatan NU,” bebernya.

Baca Juga  Tiga Guru Madrasah NU Jateng Wakili Study Visit Di Korea Selatan

Sementara itu, Ketua BPP INISNU dan YAPTINU Drs. H. Nur Makhsun, M.SI menyampaikan INISNU sudah lakukan akselarasi di pelbagai lini, mulai dari membangun BLU, toko, jasa penitipan paket. Selajutnya akan dibangun Food Court, Apotek dan klinik, sehingga stakeholder INISNU, AKPER, serta warga NU dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di lingkungan ini. Ke depan kita akan jadian NU Center. Apapapun kebutuhan kita dapat terpenuhi disini mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, haji dan lain sebagainya.

“Program beasiswa ini untuk kuatkan hubungan dengan mitra strategis. Ke depan kita juga akan libatkan jaringan ke luar pulau bahkan luar negeri.
Kami mohon bantuan doanya agar program ini dapat terlaksana dengan baik,” bebernya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian teknis beasiswa oleh Koordinator PMB H. Mahsun, MSI dan PJs Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Temanggung Hamidulloh Ibda, M.Pd.

Mereka menyampaikan ketentuan, kuota, dan mekanisme penerimaan beasiswa. Seluruh syarat harus terkumpul pada Senin 12 Juli 2021 di INISNU Temanggung.

Hadir puluhan Ketua Lembaga NU, Fatayat NU, YPM NU, Pengasuh Pesantren Se Kabupaten Temanggung, Ketua MWC NU se Kabupaten Temanggung, perwakilan MA, SMA, SMK, Ketua dan Sekretaris LP Ma’arif PCNU Kabupaten Magelang dan segenap jajaran PCNU dan BPP INISNU Temanggung. (RedG/ibda*).

Komentar

Tinggalkan Komentar