oleh

Lewat Film Sang Kiai, IPNU-IPPNU Mejagong Ajak Masyarakat Tidak Melupakan Sejarah 

Pemalang – Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ranting Mejagong  di halaman Raudhotul Atfal (RA) Desa Mejagong, Sabtu malam (14/8).

 

Melalui nonton bareng film Sang Kiai, IPNU-IPPNU Ranting Mejagong mengajak semua anggota, generasi muda dan masyarakat secara umum mengenal kiprah perjuangan tokoh Nasional Indonesia, dan juga pendiri Nahdlatul Ulama yakni Hadrotussyaikh K.H Hasyim Asy’ari.

Selain itu, Hadrotussyaikh K.H Hasyim Asy’ari merupakan salah satu tokoh berdirinya organisasi agama yang bernama Nahdlatul Ulama.

“Belajar bisa lewat mana saja, seperti dengan metode nonton film bersama ini termasuk salah satunya. Memang tidak mudah untuk memperkenalkan sejara, namun setidaknya perlahan kita mulai melakukannya.”. ungkap Ari Nugroho Ketua IPNU Ranting Mejagong.

Tentu dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dapat menambahkan rasa patriotisme di kalangan Nahdliyin dan masyarakat pada umumnya. Terutama bagi generasi milenial, agar tidak semakin jauh dengan sejarah-sejarah penting tentang bangsa ini.

Di sela-sela pemutaran film, pihak penyelenggara juga menyediakan doorprize untuk para penonton. Bagi penonton yang berhasil menjawab pertanyaan akan membawa pulang hadiah berupa sedikit uang saku.
Di momen tersebut tidak ketinggalan juga andil dari Tanfidziyah NU Ranting Mejagong, Drs. Zaenal Arifin, yang turut serta andil memberikan hadiah.

Ketua IPPNU Ranting Mejagong, Khusnia Sal Sabila, menambahkan  “pentingnya pengenalan sejarah ialah agar kita belajar dari masa lalu, dan tentu agar spirit perjuangan mengalir pada dalam diri kita.”

Penyelenggaraan acara ini juga diperbantukan oleh Mahasiswa-Mahasiswi KKN UMP Purwokerto yang sedang menjalankan program kerja di desa Mejagong. (RedG).

  • Penulis: Wildan S
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar