Salatiga – Pelda Winarto Anggota Koramil 03 Getasan Kodim 0714/salatiga ikut serta dalam pelaksanaan Bazar Sembako Murah yang diadakan oleh Mahasiswa KKN UNISULA Semarang di halaman kantor Balai Desa Batur Kecamatan Getasan, Rabu ( 23/01/19).

Pelda Winarto selaku babinsa Desa Batur, ikut serta dalam kegiatan Bazar Sembako Murah guna membantu kelancaran pelaksanaan bazar murah.

Peltu Winarto menuturkan, keikutsertaannya dalam kegiatan bazar sembako murah ini sebagai sarana Komunikasi Sosial ( Komsos) Babinsa untuk mengenal lebih dekat bersama masyarakat di wilayah binaan.

“Dalam kehidupan TNI yang menjabat sebagai Babinsa, diharapakan dapat dekat dengan masyarakat terutama di wilayah desa yang menjadi tugas binaanya, kita dan masyarakat harus melekat, dekat tanpa sekat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh warga binaan, Babinsa harus harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Sebagai upaya pendampingan dengan warganya.

Danramil 03 Getasan Kodim 0714/ Salatiga Kapten inf Hermanus dalam arahannya disetiap apel pagi, selalu menyampaikan agar semua Babinsa bisa aktif di masyarakat dan selalu hadir dalam setiap kegiatan di masyarakat sehingga warga binaanya akan merasa nyaman dan Babinsa sendiri akan semakin di kenal oleh warganya.

“Kedekatan Babinsa bersama warga di wilayah binaannya adalah perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.(RedG Kontributor masykur 03 Getasan)

Tinggalkan Komentar