oleh

Launching Bank Sampah dan Jalan Sehat di Kelurahan Bulusari

Wonogiri – Bertempat di aula Kelurahan dan Lingkungan Bulusari Kecamatan Slogohimo telah berlangsung kegiatan launcing bank sampah dan jalan sehat di Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo, Minggu (10/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Slogohimo Khamid Wijaya, Danramil 22/Slogohimo di wakili Babinsa Koptu Awaludin, Kepala UPTD Puskesmas Slogohimo Drs Suwardi ,Ketua TP PKK Kecamatan Slogohimo beserta pengurus, Lurah Bulusari Drs.Bambang dan tamu undangan.

Sambutan singkat dari Camat Slogohimo Khamid Wijaya mengatakan dengan tema Sampahmu Adalah Rejekiku, bahwa dengan adanya Bank sampah, orang tidak akan malu untuk memungut sampah, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan, bahwa kebersihan, juga memberikan keuntungan ekonomis untuk warga.

“Dengan mengupulkan sampah baik sampah organik maupun non organik,sampah organik dapat kita jadikan pupuk, dan sampah non organik kita pilahkan jenisnya, sehingga kita dapat menjualnya yang akan langsung di trima oleh agen bank sampah sehingga dapat meningkatkan penghasilan warga,” jelasnya.

Koptu Awaludin selaku Babinsa setempat turut memberi apresiasi atas terlaksana nya kegiatan tersebut selain lingkungan menjadi bersih karena sampah-sampah dapat diolah, bank sampah tersebut juga dapat membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed