Pemalang – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit satuan teritorial, Kodim 0711/Pemalang menggelar latihan teknis terirorial (Latnister) tahun anggaran 2018, bertempat di Makodim 0711/Pemalang, pada Rabu (21/03/18).

Pada kegiatan Latnister hari ke 3 ini Rabu (21/03/18) kali ini para peserta Latnister diajak langsung praktek dilapangan, dengan harapan bisa diketahui sampai sejauh mana para Babinsa dalam menerapkan aplikasi yang didapatkan dalam pelajaran teori. Adapun sasaran praktek diantaranya di Kantor Kelurahan Kebondalem dan Balai desa Surajaya Kec/kab. Pemalang .
Disela-sela kegiatan tersebut Pasiopsdim 0711/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo selaku penyelenggara latihan menyampaikan setelah mendapatkan pembekalan secara teori, para peserta Latnister langsung menerapkannya di masyarakat. Karena Babinsa dalam tugas sehari-hari di wilayah langsung bersentuhan dengan masyarakat beserta permasalahan-permasalahannya. Pasiops juga menambahkan dalam pelaksanaan tugas pokoknya Babinsa harus memiliki data-data tentang keadaan Geo, Demo, Konsos yang valid dan lengkap tentang wilayah desa binaan, memiliki peta jaring teritorial desa binaanya, selalu melaksanakan dan memilihara Komsos dengan masyarakat terutama dengan Tomas, Toda, Toga, Todat serta tokoh pemuda.

Para peserta Latnister dalam praktek dilapangan diawasi langsung oleh para pelatih yang telah memberikan materi diantaranya sikap teritorial oleh Danramil 03/Petarukan Kapten Inf Muslih, temu cepat lapor cepat oleh Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Sodikin, Kemampuan penguasaan wilayah oleh Danramil 09/Bnatarbolang Kapten Cba Sutiono. Kegiatan diakhiri dengan evaluasi oleh Pasiopsdim 0711/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo (RedG)

Tinggalkan Komentar