oleh

Latihan PBB Guna Hadapi Lomba Tingkat Distrik

Wonogiri – Dalam rangka persiapan lomba Tata Upacara Bendera(TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang akan diselenggarakan tingkat Distrik Purwantoro, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri yakni Koptu Awaludin dan Kopda Dwi Rusdiyanto melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMA N 1 Slogohimo, Kamis(21/2).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMA N 1 Slogohimo, sebelum dilatihkan Babinsa Koptu Awaludin dan Kopda Dwi Rusdiyanto dihadapan 25 anggota OSIS memberikan teori dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar dalam pelaksanaan latihan dapat dipahami dan dimengerti maksud dan tujuan latihan PBB tersebut.

Koptu Awaludin mengatakan, bahwa latihan tersebut sangat berguna untuk melatih dan meningkatkan kedisiplinan para anggota OSIS sehongga diharapkan dengan latihan yang inten dan disiplin kita akan mendapatkan yang terbaik dalam menghadapi lomba dan kemampuan anggota OSIS menjadi meningkat setelah mengikuti latihan.

Dalam pemberian Latihan PBB dan Tata Upacara Bendera tersebut Babinsa Koptu Awaludin dan Kopda Dwi Rusdiyanto juga didampingi oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Slogohimo Singgih Santoso dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Tri Lestari.

Kepala Sekolah SMA N 1 Slogohimo Singgih Santoso menyampaikan dalam latihan tersebut diikuti oleh 25 Siswa OSIS yang terbagi menjadi dua Tim yakni Tim TUB dan Tim PBB. Kepala Sekolah juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa atas tenaga dan waktu yang diluangkan untuk melatih para siswa OSIS didalam menghadapi perlombaan yang akan dilaksanakan di tingkat Distrik Purwantoro.

“Semoga dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh Babinsa ini nanti membuahkan hasil yang maksimal dalam lomba,” ujarnya. ( RedG )



Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed