oleh

Latih Menembak Senjata Ringan, Prajurit Dituntut Serius

Pemalang – Prajurit harus mampu menembak dengan baik dan tempat sasara, mmaka perlu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan menembak. Ratusan prajurit Kodim 0711/Pemalang melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2020,  selama dua hari (3-4/2)  di lapangan tembak Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran, Pemalang.

Komandan Latihan Danramil 01/Pemalang Kapten Inf Sodikin  menyampaikan, latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, semua prajurit diharapkan bisa mempunyai kesamaan sikap, visi misi dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok yaitu menjaga Stabilitas keamanan di wilayah tanggung jawab sesuai tugas pokoknya masing-masing.

Hal ini juga disampaikan oleh kapten Eko Budi, bahwa dikegiatan ini harus serius.

“Meskipun ini adalah kegiatan rutin namun jangan menganggap sebagai angin lalu, setiap prajurit agar selalu menjaga faktor keamanan, dalam pembawaan senjata supaya berhati-hati dan waspada karena bila terjadi keteledoran bisa menimbulkan akibat yang fatal,” pungkas Kapten Eko.

Sementara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., yang juga ikut melaksanakan latihan, menyampaikan kegiatan ini untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

“Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan keterampilan menembak para prajurit, sehingga latihan ini kita laksanakan rutin setiap 3 bulan sekali dalam 1 TA. 2020, Diharapkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka kemampuan para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik,” jelas Dandim.

Dalam kegiatan menembak ini untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang M16 A1, sedangkan untuk Perwira dan indek pemegang pistol seperti Intel, Juru bayar dan Provost menggunakan senjata laras pendek atau pistol P1 Pindad. (RedG /candra).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed