oleh

Lasmura Gandeng Karang Taruna Gelar Aneka Lomba

Wonogiri – Peringatan HUT RI ke 73 coba dimaknai warga Lingkungan Salak RT 3/ RW 4, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri dengan menggelar sejumlah kegiatan pada Minggu, 5 Agustus 2018 pagi di lapangan bola voli setempat.

 

Puluhan warga baik dewasa dan anak-anak berbaur menjadi satu, tampak antusias mereka mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Acara tersebut merupakan kerja sama antara Karang Taruna Komunitas Pemuda Salak (Kompas) dengan Laskar Muda Hanura (Lasmura).

Menurut salah satu perwakilan Karang Taruna Kompas, Sriyanto (40) menuturkan agenda tersebut merupakan upaya generasi muda dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia mengatakan sejumlah kegiatan seperti gerak jalan, senam bersama, aneka lomba anak dan dewasa dilakukan.

Dia menjelaskan belasan anak mengikuti lomba seperti makan kerupuk, memukul air dengan mata tertutup dan memasukan pensil dalam botol, kepolosan mereka dalam usaha memenangkan lomba menjadi hiburan tersendiri bagi yang menyaksikan. Gelak tawapun pecah dalam kegiatan tersebut.

“Karang Taruna Kompas adalah salah satu organisasi pemuda yang masih eksis di wilayah Kecamatan Wonogiri. Dalam perjalanannya kami telah meraih sejumlah penghargaan di bidang olah raga,” ujarnya.

Sriyanto menambahkan Karang Taruna Kompas ke depan harus semakin solid dan lebih peduli dengan masyarakat sekitar.

Sementara Sekretaris Lasmura Kabupaten Wonogiri Apriliana Sagita Utami (26) mewakili Ketua Lasmura Jawa Tengah Tri Agus Bayuseno (TAB) menjelaskan pihaknya siap mendukung setiap kegiatan positif yang dilakulan oleh para pemuda.

“Pemuda adalah elemen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pemuda harus kuat dan mempunyai inovasi guna bersaing di era global,” tegasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed